Kokohkan Nilai Akidah, Prodi PAI Fakultas Tarbiyah Adakan Aswaja Camp bagi Mahasiswa Semester Empat.

Guna Kokohkan dan memperkuat Akidah, Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah, mengadakan Aswaja Camp. Kegiatan ini diselenggarakan secara tatap muka di Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro. Pembukaan kegiatan Aswaja Camp ini dilaksanakan pada Selasa dan diakhiri Rabu, (18-19/07/2023).

Kegiatan pembukaan diikuti oleh pejabat rektorat Unugiri, K.M. Jaharul Ma’arif, M.Pd.I, Dekan Fakultas Tarbiyah, Dr. H. Ahmad Manshur, M.A, kaprodi PAI, Su’udin Aziz, S.Pd.I., M.Ag. dan PGMI Muhammad Romadlon Habibullah, M.Pd.I., serta segenap jajaran aswaja center, jajaran panitia Dosen dan para Mahasiswa semester empat.

Dr. H. Ahmad Manshur, MA sebagai Dekan Fakultas Tarbiyah Unugiri Bojonegoro menyatakan bahwa Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (PAI) mampu menjaga nama baik Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) dengan baik. Kegiatan ini harus diikuti dengan baik dari awal dan akhir, sebagai upaya Prodi PAI untuk membekali dasar akidah pada Mahasiswa/i di era canggih saat ini. “Saya sangat apresiasi sekali kegiatan Camp Aswaja, semoga Mahasiswa/i bisa membekali dirinya dengan nilai-nilai dasar aswaja dengan baik”, Harapnya.

Sementara itu, K.M. Jaharul Ma’arif, M.Pd.I (Rektor Unugiri), dalam sambutan menyampaikan bahwa Ahlu Sunah Waljama’ah (Aswaja) merupakan hal yang sangat pokok dan penting untuk di kuasai, karena setelah Rasulullah SAW wafat ada beberapa belokan. Adapun beberapa penyimpangan muncul para ulama yang memiliki gagasan sebagai koordinat Aswaja yang telah diajaran Rasulullah SAW. “Saya berharap dengan menguasai nilai akidah serta fikihny, semoga kita bisa berislam sebagai mana yang telah diajarkan Rasulullah SAW”, harapnya. Pada akhir sambutan Beliau tak lupa berterima kasih kepada Dekan, Kaprodi Fakultas Tarbiyah dan Jajaran dosen serta panitia yang telah melaksanakan camp Aswaja ini.

Kegiatan camp Aswaja ini, berjalan dengan lancar berkat ketertiban Mahasiswa/i saat mengikuti kegiatan. Diakhiri dengan foto bersama dan berberes untuk pulang. Dari raut wajah mereka, terlihat bahwa mahasiswa Prodi PAI Fakultas Tarbiyah sangat antusias dan tertib saat mengikuti camp Aswaja. [Lifa]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *