Kepala Kankemenag Kabupaten Bojonegoro Beri Motivasi Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Jelang Asistensi Mengajar 2024

ft.unugiri.ac.id Bojonegoro – Pada Sabtu (9/3/2024) sebanyak 376 Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (Unugiri) Bojonegoro mengikuti pembekalan Asistensi Mengajar (AM) yang diselenggarakn FT Unugiri Bojonegoro. Bersama Mahasiswa/ wi FT tampak hadir Dosen, Ka.Prodi, Staf, serta unsur undangan dari Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bojonegoro H. Abdul Wahid, S.Ag.,M.Pd.I.

H. Abdul Wahid, S.Ag.,M.Pd.I. mengaku sangat senang dapat hadir dan bertemu mahasiswa/ wi FT yang akan melaksanakan kegiatan Asistensi Mengajar.

“saya merasa senang hari ini bisa hadir di sini, hadir di depan Mahasiswa Fakultas Tarbiyah yang akan melaksanakan Asistensi Mengajar. Setelah pembelajaran Micro di kelas, kegiatan AM dilakukan untuk melatih mental sebagai calon seorang pendidik,” terangnya.    

Beliau menuturkan bahwa Guru merupakan Profesi yang sangat istimewa, jangan merasa minder menjadi mahasiswa Fakultas Tarbiyah yang disiapkan menjadi seorang pendidik profesional.

“salah satu profesi yang sangat istimewa adalah Guru, jangan mider menjadi mahasiswa Fakultas Tarbiyah,” tuturnya.

H. Abdul Wahid juga berbagi tips dan trik sikap yang harus dimiliki orang sukses, diantaranya jujur, semangat, dan loyalitas tinggi.

“kalau ingin menjadi orang sukses yang pertama jujur, semua tugas dan tanggung jawab dikerjakan harus selesai dan tidak ada masalah,” ungkapnya.

Lebih detail beliau menjelaskan ketika mendapatkan amanah harus jujur, karena kejujuran ini sangat penting.

“apalagi ketika kalian diberikan amanah, maka harus jujur. Jujur ketika mendapatkan amanah ini  konotasinya di saat memegang keuangan,” jelasnya.

Kedua adalah selalu bersemangat,

“surga merindukan 4 golongan salah satunya Ahlul Qur’an, senang dan cinta Al-Qur’an, termasuk guru agama sebagai pengajar Al-Qur’an,” lanjutnya.

Berikutnya adalah loyalitas.

“loyalitas kepada pimpinan madrasah, misalnya kalau diberikan tugas atau pekerjaan selama asistensi mengajar jangan menggap diperbudak, tapi itu merupakan sarana kalian menjadi orang yang berpengalaman,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *