Kantongi Tiket Mahasiswa Terbaik, 17 Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Ikuti Sidang Skripsi Gelombang 1

17 mahasiswa Fakultas Tarbiyah berhasil mengikuti Ujian Skripsi Gelombang 1, pada Jum’at, (07/07/2023) di Ruang C.2 dan C.3 Gedung Tarbiyah UNUGIRI. Mahasiswa tersebut berasal dari 3 program studi di bawah naungan Fakultas Tarbiyah, yakni PAI, PGMI, dan PIAUD.

Mahasiswa tersebut adalah: 7 mahasiswa Program studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Yakni, Hendra Setiawan, Eva Elvianita Nanda Sari Putri, Jauharotun Nasyi’ah, Anggun Wahyu Sulistya Alyasinda, Ahmad Roikhanuzzahri, Silvania Ikhwanul Nuril Kaunain, dan Umi Rahayuningtiyas. 7 Mahasiswa Program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), yaitu M. Iqbal Tsani Rosyadi, Ayu Dwi Istiqomah, Faila Chomsiyah, Fadhilatun Ni’mah, Wilda Nailatin Fitriyana, Ahmad Baddi, dan Ridha Nur Azizah. Dan 3 mahasiswa Program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Yaitu, Nurul Lailatus Shofa, Siti Indah Nurjannah, dan Dina Nur Maulida.

Dalam ujian tersebut, terdapat empat penguji di masing-masing ruangan. Yang terdiri dari pihak dosen Program Studi, Dosen Fakultas Tarbiyah dan Rektorat UNUGIRI. Kegiatan yang dimulai dari pukul 07.30 WIB ini, berjalan dengan lancar dan sukses. Hal ini terwujud karena kerjasama yang solid dan ketertipan yang tinggi dari pihak Dosen dan Mahasiswa.

Terselenggaranya kegiatan ini, tentu melibatkan banyak pihak. Khususnya dosen pembimbing dan mahasiswa peserta sidang skripsi gelombang 1, yang telah berjibaku menyelesaikan skripsi lebih awal dari yang lainnya. Dari kesuksesan ini, wakil dekan Fakultas Tarbiyah, berharap agar tahun depan gelombang pertama bisa jauh lebih banyak dari pada tahun ini. Selain itu kesuksesan sidang skripsi gelombang pertama ini membuat Wakil Dekan Fakultas Tarbiyah yakin bahwa gelombang kedua peserta ujian skripsi lebih banyak lagi. “Semoga dari lancarnya sidang ujian skripsi gelombang pertama membuat mahasiswa termotivasi, dan berdampak pada pendaftar gelombang kedua yang lebih banyak lagi,” harap Giati Anisa, M.Pd., Wakil Dekan Fakultas Tarbiyah. Kemudian Beliau juga menyampaikan “Mahasiswa yang berhasil sukses sidang skripsi ini akan mendapatkan tiket menjadi Mahasiswa terbaik satu angkatan,” paparnya di akhir wawancara via media daring.

Sementara itu, salah satu peserta ujian skripsi Fakultas Tarbiyah gelombang pertama, yakni fadhilatun Ni’mah, menyampaikan tips dalam menyelesaikan tugas skripsi, kuncinya tidak malas. “Rasa malas itu dilawan bukan dirawat, semakin menunda skripsi akan semakin menghantui kita” ucap Ila, sapa’an akrabnya. Selain itu Mahasiswa PGMI ini, juga menitipkan pengingat sebangai motivasi kepada mahasiswa Fakultas Tarbiyah “Jangan mau menjadi tua di kampus, hanya karena takut dengan sidang skripsi,” pintanya. [Lifa]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *