Eratkan Tali Silaturrahmi dan Kerjasama Akademik Dosen-Mahasiswa, PGMI Fakultas Tarbiyah Gelar SAPA (Silaturahmi Akademik dan Pengenalan Angkatan) Tahun 2023

Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah menggelar acara “Sapa PGMI” (Silaturahmi Akademik dan Pengenalan Angkatan PGMI 2023) dengan sukses pada tanggal 15-16 September 2023. Acara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi di antara mahasiswa PGMI serta memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai peran PGMI dalam konteks akademik dan agama.

Tujuan Besar dalam kegiatan ini adalah meningkatnya kegiatan Kolaborasi Dosen-Mahasiswa, khususnya dalam kegiatan akademik. Kegiatan tersebut dijadiri oleh mahasiswa baru Prodi PGMI, Dosen-Dosen PGMI, dan Pihak Rektorat.

Kaprodi PGMI UNUGIRI, Muhammad Romadlon Habibullah, M.Pd.I., dalam kegiatan ini, menekankan pentingnya SAPA PGMI sebagai sarana untuk lebih mengenal PGMI dan mengajak peserta untuk mengikuti dengan seksama kegiatan ini dengan antusias. dalam sambutannya, beliau memberikan contoh kolaborasi luar biasa dari dosen dan mahasiswa PGMI melalui suksesnya persiapan dan kegiatan SAPA yang dalam kepanitiaannya dibentuk dari 2 unsur, yakni Mahasiswa dan Dosen PGMI. “Ikutilah kegiatan ini hingga selesai karna kegiatan ini sangat penting bagi kalian semua. contoh juga kakak tingkat kalian, yang bahu-membahu dengan para dosen PGMI yang sangat luar biasa dalam menyiapkan kegiatan ini” harapnya.

Rektorat Unugiri, M. Jaharul Ma’arif, M.Pd.I, yang juga turut hadir dalam acara tersebut, mengapresiasi inisiatif kegiatan PGMI, yang merupakan satu-satunya kegiatan di UNUGIRI yang dikhususkan bagi Mahasiswa baru, agar mengenal prodinya. Kegiatan penting dalam acara ini salah satunya academic writing yang diperkenalkan kepada mahasiswa PGMI. Beliau berharap bahwa kegiatan ini akan mendorong lebih banyak mahasiswa yang menciptakan karya tulis, baik yang bersifat akademik maupun non-akademik. “Semoga karya-karya kalian dapat disubmit kepada jurnal-jurnal ilmiah, sehingga memberikan kontribusi positif pada dunia akademik,” harapnya.

Selain itu, dalam akhir sambutannya, Pak Rektor Unugiri mengajak dosen dan mahasiswa untuk lebih banyak berkolaborasi dalam menghasilkan karya-karya ilmiah. Kolaborasi ini dianggap sangat dianjurkan, karena akan memperkaya pengetahuan dan pengalaman antara mahasiswa dan dosen.

Kegiatan “Sapa PGMI” berlangsung selama 2 hari di Auditorium Hasyim Asy’ari dan grogolan Dander. Dengan antusiasme tinggi dari semua peserta, acara ini dapat dilakukan dengan baik dan sukses. Acara ini tidak hanya memberikan manfaat di dalam kelas, tetapi juga di luar kelas, membawa dampak positif dalam pengembangan diri mahasiswa PGMI. [Lifa]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *